dey. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Belajar Kumihimo

Belajar Kumihimo, itu yang saya lakukan tanggal 31 Mei kemarin. Kumihimo adalah seni menjalin tali dari Jepang. Bisa ditambah dengan manik-manik. Hasilnya bisa menjadi gelang, kalung, tali tas dan lain-lain. Tergantung kreasi masing-masing.

Alat-alat yang diperlukan untuk belajar Kumihimo adalah, Kumihimo disk sebagai alat bantu yang terbuat dari semacam gabus/busa, aneka benang (kemarin memakai benang nilon), manik-manik, penjepit juga ring untuk gelang, pemberat (bisa memakai apa saja). Ternyata menyenangkan sekali membuat aneka prakarya dengan memakai teknik ini. Bersama teman-teman, saya diajari teknik dasarnya oleh  Bu Ade yang memang sudah mahir dengan prakarya ini. Teman yang saya kenal melalui salah satu grup craft di Facebook. Makasih banyak Bu ..

 
Ini yang namanya Kumihimo Disk. Bisa buat sendiri kalau memang mau.

Sampai rumah, saya meneruskan membuat gelang dengan memakai manik-manik beraneka warna juga mencoba memakai benang jenis lain. Banyak tutorialnya di Internet. Jika sudah hapal dengan polanya, kita bisa dengan mudah menjalinnya. Karena memang ini pola berulang. Dan kita bisa juga mengembangkan pola-pola tersebut. Teknik dasarnya memakai 8 tali, selanjutnya bisa kita coba dengan 12 tali, 16 tali dan seterusnya dengan kelipatan 4 sesuai kapasitas kumihimo disk. Tolong dikoreksi jika penjelasan saya ini salah. Atau untuk lebih mudahnya, mencari tutorialnya melalui internet.


Ini gelang-gelang yang sudah saya buat. Dengan atau tanpa manik-manik bisa menjadi cantik.

Belajar Kumihimo itu membuat penasaran. Ingin mencoba jalinan kepang yang lain. Yuk coba ...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

8 komentar:

  1. Cantik memang. Bentar, kapan buatnya ini? Semua pengen dicoba... >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, atur2 waktu buat nge-craft ..

      Hapus
  2. Browsing di youtube ah cara bikinya. Kadang kalo keluar suka susah, Teh.

    BalasHapus
  3. Wah kreatif banget nih mbaknya, enggak dijadikan ladang usaha aja mbak ?? :D

    BalasHapus
  4. Sepertinya menarik ya, Bund. Sambil mengisi waktu luang, dan bisa juga dibuat hiasan rumah. Sesekali nyoba ah..

    BalasHapus
  5. Dey... aku mau pesaaaan doooooong. Yang gambar paling bawah dengan yang manik2 warna warni. Boleh yaaaa... inbox aku dong di fb, please

    BalasHapus
  6. Min klo mau bli kumihimo disk nya di biasanya di toko apa min mkasih ^^

    BalasHapus
  7. Benang nya pakai Jenis Apa ya kak untuk pakai manik2?

    BalasHapus